Kamis, 03 Maret 2011

Softwere Gratis

Software Editra


Program aplikasi multiplatform gratis ini bisa dimanfaatkan oleh para programmer, terutama programmer pemula yang baru belajar dalam coding (menulis kode program).

Editra adalah program text editor multiplatform yang sangat mudah digunakan dalam pembuatan coding sebuah program aplikasi. Fitur dan fungsi yang dimiliki oleh program ini cukup baik dalam menangani pembuatan program, terutama untuk program skala kecil dan menengah.

Selain itu, program ini mendukung syntax highlighting dan terdapat pula fitur-fitur yang mendukung lebih dari 60 bahasa pemrograman. Program ini selain bisa digunakan pada Windows, bisa pula digunakan untuk sistem operasi lainnya, termasuk Linux dan Mac OS.

File size: 14.5 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows all

Download


Software Microsoft Fix It


Inilah salah satu aplikasi yang 'wajib' dimiliki oleh setiap pengguna sistem operasi Microsoft Windows yang dapat dimanfaatkan untuk merawat dan memperbaiki Windows.

Microsoft Fix It adalah program aplikasi yang ringan dan gratis bagi para pengguna setia sistem operasi Windows. Aplikasi ini didesain dan dikembangkan oleh Microsoft untuk merawat serta memperbaiki berbagai kesalahan ataupun kerusakan yang terjadi pada Windows.

Dan apabila permasalahan yang terdapat pada sistem operasi kesayangan Anda tersebut tidak terselesaikan, Anda dapat menggunakan Microsoft Fix It Center, sebuah fasilitas berbasiskan internat yang bisa membantu Anda secara lebih lanjut dalam mengatasi permasahan yang ada.

File size: 753 KB (freeware)
Sistem operasi: Windows XP/Vista/7

Download



Software USB Stick Watcher


Bagi Anda yang sering kelupaan dengan piranti USB yang terpasang di komputer, kini hal tersebut tidak perlu terulang kembali dengan program yang satu ini.

USB Stick Watcher adalah utiliti kecil yang gratis dan bermanfaat sebagai pengingat keberadaan piranti USB yang terpasang pada komputer.

Program ini akan memberikan tanda di komputer Anda apabila terdapat piranti USB yang terpasang ketika Anda ingin mematikan atau me-log off komputer. Sebagai catatan, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, komputer Anda harus terpasang .Net framwork.

File size: 568 KB (freeware)
Sistem operasi: Windows all

Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar